Minggu, 15 Desember 2013

Tak Diunggulkan, Kota Solok Juara Semen Padang Cup 2013





Kota Solok mencatat sejarah dalam kancah persepakbolaan Sumbar. Ini setelah tim U-21 ‘Kota Bareh’ tersebut keluar sebagai juara Semen Padang Cup 2013.

Koto Solok menempati po­sisi teratas, setelah pada laga final di stadion H Agus Salim, ke­marin sore (15/12), menga­lah­kan favorit juara Padang­paria­man U-21 lewat drama adu pe­nalti 4-2 (1-1).

Kota Solok sebenarnya sem­pat tertinggal lebih dahulu atas Padangpariaman. Tepatnya pada menit ke-52 setelah Randy Candra membobol gawang Kota Solok yang dikawal Rizky Bima S, dengan memanfaatkan um­pan silang Refi dari sisi kiri pertahanan Kota Solok.

Namun keunggulan tersebut hanya bertahan 17 menit. Pasal­nya, pada menit ke-69 Kota Solok mampu mengimbangi kedudukan lewat gol yang di­buat Ramon Yulian P. Proses golnya sendiri terjadi lewat serangan balik cepat dari sisi kanan pertahanan Padang­paria­man, yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Ramon de­ngan sebuah tendang loop yang melewati kepala kiper Padang­pariaman Febra Irpan.

Skor satu sama itu pun ber­ta­han hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda ber­akhir­nya pertandingan. Laga pun dilanjutakan ke babak perpan­jang­an waktu. Namun, dalam 2x15 tak satu pun gol tercipta, meski masing-masing tim me­nyerang selih berganti.

Akhirnya, pertandingan di­se­le­saikan lewat babak adu penalti. Pada babak tos-tosan tersebut, Kota Solok unggul 3-1 setelah, dari empat penendang penalti mereka hanya satu yang mengalami kegagalan. Sedang­kan, tiga penendang penalti Padangpariaman mengalami kegagalan.

Seusai laga, pelatih Kota Solok Alson Efendi menyambut keberhasilan anak asuhnya itu dengan penuh suka cita. Kepada Padang Ekspres dia mengata­kan, tak menyangka timnya bisa me­langkah sejauh ini dan me­raih juara. “Ini akumulasi dari di­sip­lin, kerja kerasn, dan kebe­runtungan,” katanya.

Di sisi lain, bagi Padang­pa­riaman hasil tersebut jelas me­ngecewakan. Pasalanya, dua kali masuk final, mereka belum mampu mencicipi gelar juara.  “Kami belum beruntung. Pada­lah, kalau dilihata dari sisi per­mainan, anak-anak bermain bagus,” sebut pelatih Padang­paria­man Aminuddin.

Dia pun mengatakan, salah satu faktor, anak asuhnya tak bisa berbuat banyak pada laga ini, karena kelelahan.  “Selain di turnamen ini, kami main juga Divisi III dalam sebulan ini. Jadi dalam seminggu anak-anak bisa main tiga kali,” tukasnya.

Dengan kemenangan terse­but Koto Solok berhak mene­rima hadia uang sebesar Rp.25 juta. Sedangkan Padang­paria­man mendapat hadia uang Rp.15 juta. Sementara itu, dua semifinalis mendapat hadia uang Rp.10 juta.

Selain itu, gelar pemain terbaik pada Semen Padang Cup kali ini diraih diraih bek tengah yang juga kapten tim Kota Solok Rezzi Syafrianto. Sedangkan top skor diraih bersama oleh dua pemain Padangpariaman

Atman Hadi dan Randy Chan­dra, setelah sama-sama membukukan lima gol. Untuk pemain terbai dan top skor ini, berhak atas hadiah uang sebesar Rp 2,5 juta. (*)

0 comments:

Posting Komentar

Wallpaper Semen Padang FC

  • A Nur Iskandar Wallpaper.
  • Jandia Eka puta Wallpaper
  • SPFC CARTOON.
  • DAVID PAGBE Wallpaper
  • SPFC BBRM
  • David Pagbe

Coment All